Rabu, 22 Februari 2012

Ide buat Bikin Lens atau artikel di Squidoo


Ada beberapa tips dasar dari lensmaster di squidoo. Sebaiknya kalau tidak pernah menulis artikel , bisa membaca ini dulu. Ide-ide ini dikembangkan oleh Squidoo Team sendiri. Setelah mencoba ide yang diberikan mereka, lumayan saya mempunyai sedikit arah mau menulis apa.
Beikut adalah idenya yang sudah saya terjemahkan. Untuk yang belum tau. artikel di squidoo disebut juga "Lens".

  1. Lens tentang kamu sendiri. Ketika seseorang mencarimu lewat google, apa yang bisa mereka temukan?
  2. Bikin lens tentang kepahlawanan atau pengakuan( Acknowledgments ), tentang orang-orang yang telah mengisnpirasi kamu, membuat daftar orang yang pantas kamu beri ucapan terima kasih, dengan memberi catatan disetiap orang kenapa mereka pantas untuk itu. Buat link ke blog mereka, kantor mereka dan pastikan mereka tahu, kamu sudah membuat mereka menjadi pahlawanmu.
  3. Bikin lens tentang produk yang Kamu jual. Punya barang sendiri? .Bikin lens tentang bisnis kamu. Kalau memang produknya berbeda bisa bikin lens yang berbeda pula.Jadi satu lens bisa satu produk. Tapi ingat pastikan tulisan kamu Unik dan original.Kalau memang sudah membikin tulisan tentang produk kamu di web lain atau web kamu , atau bahkan di lens kamu sendiri.Lens disquidoo tidak boleh sama. Karena bertentangan dengan aturan di squidoo.Lagi pula siapa yang mau membaca tulisan copy paste.
  4. Lens tentang film yang baru kamu lihat.
  5. Tentang buku yang baru kamu baca( Pastikan ucapkan terima kasih pada penulis buku itu dan beri link ke penulis).
  6. Bisa juga tentang 20 daftar buku golf terbaik sepanjang masa, atau tentang film terburuk sepanjang masa.
  7. Galeri foto flikr. Punya banyak foto di flikr? dan ingin lebih banyak orang melihat foto kamu?. Bikinlah lens tentang bagaimana cara membuat foto itu, tentang teknik2 yang kamu pakai membuat foto itu. Pajanglah 5 foto terbaikmu dan berikan link ke galeri flikr mu.
  8. Silahkan saja bikin lens tentang hewan peliharaanmu,bisa punya bapakmu,adikmu atau mbahmu kalau memang ga punya hewan peliharaan. Industry hewan peliharaan sangatlah besar. Percaya atau tidak, banyak orang yang ingin membaca tentang cara memelihara kucing Scotish fold.
  9. Apa yang baru kamu hack baru-baru ini?.Apakah kamu bisa membuat resep kopi terenak. Intinya bikinlah lens tentang penemuan yang baru saja kamu temukan atau ciptaan yang baru kamu temukan.
  10. Bikin lens tentang uraian ( blurb lens = ga tau ni artinya apa).
10 dulu yang diterjemahkan dengan " ngalor-ngidul" Kalau mau versi Inggrisnya bisa kemari 49 ideas to get you writing.

0 comments:

Follower

Aria Khrisna. Diberdayakan oleh Blogger.