Minggu, 19 Februari 2012

Amazon Associate/ Affiliate


Apa itu Amazon Associate?. Amazon Associate adalah bisa dibilang advertiser dari Amazon.com ( Online Store berbagai macam produk di US). Sebagai advertiser kita mendapatkan Fee / komisi dari penjualan yang melalui link amazon associate / affiliate kita.

Sebelum memulai di Squidoo, Saya sudah mencoba bisnis ini.Sudah 4 bulan mencoba n hasilnya cuma segitu. Ga bakat kayanya. Tapi banyak yang mencoba ini dan sukses. Bukan hanya di Indonesia saja yang tertarik bisnis ini. Bule-bule yang ikut jadi anggota Squidoo pun banyak yang ikut tapi akhirnya mereka lebih memilih Squidoo daripada amazon.(mungkin sama kaya saya ga bakat).


Tapi kalau kalian mau mencoba bisa memulai dengan blog kalian. Di kaskus ada Thread yang khusus membahas tentang ini, kunjungi bila tertarik [Sharing] All About Amazon Associates - Part 2 . Di Thread ini kita akan dibimbing membuat mulai dari Web sampai Blog Amazon untuk mendapatkan $ dari amazon.

Untuk memulai, apabila kalian sudah pintar SEO saya yakin kamu pasti sukses. Ga seperti saya yang belajar cuma setengah2 jadinya kaya gini deh.Berikut simple way untuk memulai dengan menggunakan blog:

  1. Pertama daftar dulu di Amazon Associate. Mudah ko daftarnya.
  2. Pikirkan apa yang ingin kalian jual.Pilih produk dari Amazon.com. Apabila bingung memilih kalian bisa melakukan penelitian dahulu. Gunakan Google Insight untuk mencari produk yang sekiranya sedang banyak dicari. Kita juga bisa memakai ebay pulse ( disini terdapat produk-produk dari ebay yang banyak dicari ataupun banyak dibeli). 
  3. Setelah produk yang dinginkan sudah ada  tinggal kita memakai alat gratisan dari google lagi. Google keyword tool. Di sini kita akan menentukan keyword yang cocok untuk produk kita. Kalau kita ingin menjual satu jenis produk saja, kita bisa sekalian menentukan nama blog kita. Menurut saya ini namanya SEO Basic skill.
  4. Setelah blog dan produk sudah siap, kita cari produk itu di Amazon. Dan sambungkan dengan link affliasi.Lihat pic.Bisa dilihat di pojok kiri atas.
  5. Dan mulailah kita menulis review dari produk tersebut. Tenang. kalau ga bisa menulis review kita bisa Copy paste dari comment comment di bawah produk tersebut. Tapi usahakan jangan100% sama. Ubah sedikit.
  6. Setelah semua produk ditampung di blog, mulailah SEO berjalan. Saya sendiri ga begitu mahir SEO jadi maaf ga bisa lebih jauh lagi menerangkan hal ini.
Banyak master-master amazon associater/affiliate yang telah berhasil meraih $1000 bahkan lebih dalam sebulan. Tapi perjalanan mereka juga tidak mudah. Ingat untuk banyak bersabar, karena bisnis ini tidak bisa membuat kita menjadi mendadak kaya.


Update payment Fee 27/03/2012


    0 comments:

    Follower

    Aria Khrisna. Diberdayakan oleh Blogger.